Ganti Motif WordPress

Sedikit pamer, saya pos artikel ini saat istirahat di tengah kesibukan saya mewasiti olimpiade matematika SMP yang diadakan oleh Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya. Apa yang dipamerkan? Apa lagi kalau bukan akses internet telkomsel flash saya yang baru, he he he.

Yang ingin saya sampaikan adalah pergantian theme blog saya dari BlueSky karya Elegant WPT ke paper.4 karya Amanda Hawkins. Alasan pergantian adalah karena saya merasa fitur BlueSky tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Misalnya, yang sederhana saja, motif BlueSky tidak dilengkapi informasi tag untuk setiap artikel, fasilitas excerpt yang dipaksa mengikuti CSS-nya sehingga kita tidak dapat leluasa mengatur sendiri dan paragraf yang ditampilkan di halaman depan tidak rapi, dan harus adanya thumbnail untuk setiap artikel. Terlepas dari hal itu semua, saya sangat menyenangi desain layoutnya, alasan yang membuat saya bertahan selama ini.Namun, karena sekarang waktu untuk akses internet lebih leluasa daripada sebelumnya, saya penuhi hasrat untuk mencari motif yang lebih sesuai dengan keinginan saya. Istri saya memberi tahu beberapa situs motif WordPress gratis, tapi dasar old-fashioned guy, saya tetap hanya mencari dari satu situs yang saya anggap resmi dan bertanggung jawab, WordPress Theme, dengan kata kunci “simple”.

Lantas, kenapa memiliki motif paper.4? Selain gratis,saya suka kesederhanaan dan kesan kertas corat-coret yang ditampilkan motif ini. Tidak banyak juga yang harus dikonfigurasi, petunjuk penempelan gambar di sidebar kanan juga sangat jelas. Isi memang penting, tapi tetap harus memberikan kenyamanan pada para pembaca. Dua hal ini disediakan oleh motif paper.4.

Thank you Amanda for your great work!

Author: febdian RUSYDI

a physicists, a faculty, a blogger.

One thought on “Ganti Motif WordPress”

Leave a Reply